Manfaat Olah Raga Berenang Bagi Kesehatan

PENYEBAB KOLAM MENJADI HIJAU

Kolam renang sehat dan bersih merupakan dambaan setiap pemilik kolam renang, namun ada kalanya kita mendapati kolam di rumah menjadi hijau, hal ini jelas sangat menggangu karena kolam berada di dalam rumah kita sendiri. Selain tidak enak dipandang juga akan menimbulkan sumber penyakit, mulai dari tumbuh nya jentik nyamuk Dll. 

Kolam hijau pun ada beberapa macam
 
1. Hijau tipis 
Hijau kolam ini dasar nya terlihat dan hijau transparan 

2. Kolam hijau tebal 
Kolam dengan hijau tebal selain banyak mengandung bakteri juga sangat tidak disarankan untuk dipakai berenang. 

Beberapa penyebab kolam menjadi hijau 

1. Faktor Alam 
Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan kadar PH dan CH kolam menjadi terganggu, karena banyaknya air yg masuk sehingga kandungan chlorine menjadi tawar atau berkurang, dan curah hujan yg tinggi biasanya tidak bisa di prediksi apakah mengandung basa atau Asam, hal ini menyebabkan kadar PH yg terganggu. 

2. Faktor mesin dan filter sirkulasi.
Peranan mesin dan filter sirkulasi sangat membantu, minimal air kolam bersirkulasi 6 jam perhari. Air yg bergerak tentunya akan lebih sehat dibandingkan dengan air yg diam. 

3. Faktor perawatan manusia.
Idealnya kolam di bersihkan seminggu 2 kali dengan cara di vaccum dan dengan dibersihkan lantai dan dinding, serta merawat dengan mesin.

4. Faktor banyak nya pemakaian 
Jumlah Pemakaian berpengaruh terhadap kebersihan kolam, semakin sering digunakan dan semakin banyak orang berpengaruh terhadap kejernihan Air. 

5. Faktor penggunaan chemical.
Penggunaan chemical yang tepat berpengaruh pada kebersihan kolam, pemakaian chemical yg terlalu banyak bukan saja kolam menjadi perih dimata, tapi juga kolam bisa berwarna coklat. 

Hal yang harus anda lakukan adalah rawatlah kolam renang anda secara berkala minimal 3 hari sekali. Baik itu untuk proses pembersihan kolam renang maupun pemberian obat obatan kolam renang. 

Adapun cara kolam yang sudah tidak bisa diperbaiki karena sudah lama tidak dipakai harus dikuras dan di ganti air nya  BIAYA PENGISIAN KOLAM RENANG DENGAN AIR PEGUNUNGAN

Contoh kolam hijau tipis. 


Prama Pool Expert adalah jasa kontraktor kolam renang dan  perawatan kolam renang yang terintegrasi dengan semua kebutuhan kolam renang anda. Area pelayanan kami meliputi Jakarta, Bogor Puncak dan Sukabumi. Untuk menghubungi kami bisa di No. Telp dan WA 081293656544

Komentar